Thursday, June 18, 2015

‪#‎Brasil‬ Terancam Angkat Koper Lebih Cepat

Secara mengejutkan tim bertabung bintang Brasil ditaklukan oleh tim kuda hitam, Kolombia dengan skor tipis 0-1 dalam laga Grup C Copa America 2015 di Stadion Monumental David Arellano, Kamis (18/6). Brasil juga harus kehilangan pemain andalannya, Neymar akibat menerima kartu merah.
Gol Jeison Murillo pada menit ke-36 mengantarkan Kolombia memetik kemenangan. Kekalahan membuat langkah timnas Brasil untuk melaju ke babak selanjutnya semakin sulit. Hasil ini juga menjadi kekalahan pertama Dunga pada periode kedua melatih timnas Brasil.
Kemenangan Kolombia atas Brasil membuat peta persaingan Grup C semakin sengit. Kolombia, Brasil dan Venezuela sama-sama mengoleksi tiga poin. Venezuela yang kini berpeluang besar lolos ke babak berikutnya karena baru sekali bermain.
Vanezuela akan berhadapan dengan Peru pada laga kedua Grup C besok. Peru butuh kemenangan karena belum mendapatkan poin sama sekali.
Dengan hasil ini, Neymar dan kawan-kawan terancam angkat koper lebih dulu. Tim Samba terancam tersingkir andai Venezuela dan Kolombia bisa mengalahkan Peru. Sementara anak asuhan Carlos Dunga gagal menang di laga terakhir melawan Venezuela.
Bila ini terjadi, tim Samba hanya berharap mereka masuk dalam dua tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke perempat final. Jika Brasil tersingkir, Selecao mencatatkan prestasi yang lebih buruk saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014.

No comments:

Post a Comment