Wednesday, June 17, 2015

Sergio Aguero Menjadi Harapan Baru ‪#‎Argentina‬


Disaat yang lain terfokus pada Messi, Aguero menawarkan sesuatu yang berbeda.
Persaingan klasik antara Argentina dan Uruguay mungkin tak menawarkan banyak aksi seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tetapi keduanya tetap menyajikan kualitas dan drama sampai akhirnya Argentina memastikan kemenangan mereka atas juara bertahan dengan gol tunggal Sergio Aguero.
Pada umumnya Argentina memenangkan pertandingan berkat taktik Gerardo Martino yang bekerja dengan baik. Dengan menempatkan Lionel Messi lebih dalam untuk mengambil aih permainan, Oscar Tabarez menempatkan pemain lebih banyak lagi untuk menjaganya. Meski memberikan dampak signifikan, setidaknya itu sedikit mengurangi ancaman serangan Argentina.
Hingga pada akhirnya gol Argentina tidak datang dari kaki Messi, melainkan Aguero. Striker Manchester City ini menunjukan keberaniannya ketika menyambut umpan Pablo Zabaleta dengan tandukan keras yang menghujam gawang Uruguay.
Entah bagaimana, perlahan-lahan Aguero menjadi bagian penting dan harapan bagi Argentina untuk mencapai kesuksesan di Copa America tahun ini. Dia sudah mencetak dua gol dari dua pertandingan awal di turnamen ini atau telah mencetak lima gol dari delapan pertandingan terakhir bersama Argentina. Tak ada pemain lain yang setajam dirinya dalam periode tersebut.
Disaat orang-orang mengharapkan Messi, Aguero datang menawarkan sesuatu yang berbeda. Suporter Argentina kini dapat berharap pada dirinya untuk terus mencetak gol.
Jika Messi adalah kreator serangan, pencipta peluang dan pemain individu yang paling dominan, Agüero adalah tempat penyelesaian akhir dari usaha Messi. Para pemain lawan akan terfokus dan berusaha untuk menghentikan peraih treble winner tersebut. Disaat itulah Aguero selalu muncul dalam ruang-ruang yang tepat dan membuat perbedaan.
Gol Agüero menjadi amat penting bagi Argentina. Namun kini muncul kekhawatiran bahwa dirinya telah menderita ceera bahu setelah mencetak gol ke gawang Fernando Muslera. Ia akhirnya bisa melanjutkan namun Martino akan terus memantau kondisinya dan berharap tak ada masalah yang serius agar bisa kembali ditampilkan di laga terakhir grup B nanti.
Sisi positifnya, kesempatan Argentina untuk melangkah ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar mengingat mereka telah meraup empat poin dan lawan terakhirnya adalah Jamaika yang sudah menelan dua kekalahan dari Uruguay dan Paraguay. Uruguay sendiri akan memainkan pertandingan hidup dan mati melawan Paraguay nanti

No comments:

Post a Comment