Sunday, June 14, 2015

Telan Pil Pahit, ‪Rusia‬ Kalah 0-1 dari ‪Austria‬

Austria akhirnya mampu menang 0-1 atas tuan rumah Rusia dalam kualifikasi Piala Eropa yang berlangsung di Rusia, Minggu petang waktu setempat atau Senin diri hari WIB (15/6).
Gol dicetak oleh Marc Janko menit 33. Gol ini merupakan ke-21 bagi Janko sepanjang karirnya sebanyak 40 kali memperkuat Timnas. Gol bermula dari sekelumit di kotak penalti Rusia setelah tendangan pemain Austria beberapa kali diblok pemain bertahan Rusia. Bola muntah berhasil dimanfaatkan Janko dengan tendangan setengah salto sehingga merubah kedudukan sementara menjadi 0-1.
Di babak kedua, permainan kembali saling menyerang. Rusia cenderung menekan Austria guna mengejar defisit gol. Serangan dibangun dari sisi kanan dan kiri baik melalui geladang maupun tengah lapangan. Striker anak asuh Fabio Capello ini silih berganti memborbardir pertahanan Austria.
Meski demikian, bukan berarti Austria tidak melakukan perlawanan. Setidaknya Austria melakukan percobaan tendangan sebanyak 14 kali ke gawang Rusia dengan on target sebanyak empat kali. Adapun Rusia melakukan percobaan tendangan sebanyak 13 kali dengan on target lima kali.
Peluang Rusia di babak kedua terjadi di menit 62 ketika tendangan kaki kiri Yuri Zhirkov dari tengah kotak penalti. Sayang tendangan hasil umpan Roman Shirokov ini belum berhasil menyamakan kedudukan.
Menit 67, giliran Austria membuka peluang dari tendangan penjuru. Sayang tendangan pemain Austria belum mampu menambah gol.
Menit 74, Rusia kembali mengancam gawang Austria. Melalui serangan apik, Oleg Shatov berhasil melepaskan tendangan keras ke arah gawang hasil umpan Alexander Kokorin. Sayang sepakannya hanya melenceng tipis di sisi kanan gawang lawan.
Di menit 88, tuan rumah kembali mendapat peluang emas. Kali ini sundulan Alexander Kerzhakov hanya melebar tipis di sisi gawang Austria setelah mendapat umpan silang matang dari Roman Shirikov.
Sementra sepanjang babak pertama, kedua tim bermain terbuka. Para pemain Austria tampak lebih bersabar dan disiplin dalam penyerangan. Begitu halnya saat kehilangan bola. Pada pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan dua kartu kuning masing-masing untuk Alexander Kokorin (Rusia) dan F Klein (Austria).

No comments:

Post a Comment